Full width home advertisement

Beauty of The Nature

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

Tempramental adalah suatu sifat yang sulit untuk dihilangkan. Namun, tidak dapat dihilangkan bukan berarti kita biarkan saja. Tempramental atau amarah dapat "dikurangi", artinya kita dapat menghindari agar amarah kita tidak meluap-luap karena luapan amarah ini akan membuat kita stress hingga hilang kendali.


TIPS UNTUK ORANG TEMPRAMENTAL

Nah, berikut adalah beberapa tips dalam menghindari sifat tempramental kita.

1. Saat mulai marah, segeralah berpikir dampak yang diakibatkan. Saat sudah emosi, pikiran kita hanya akan terfokus pada hal yang membuat kita marah dan hanya ingin melampiaskannya kesitu. Tapi, cobalah untuk melawan pikiran kita tersebut, melawannya dengan cara pikirkan hal-hal yang dapat terjadi kalau amarah kita sudah meluap-luap. Bagaimana sih dampaknya diri kita, orang disekitar kita, ataupun keluarga kita? tentu pikiran tersebut akan membantu kita untuk sadar dan terhindar dari tempramental.

2. Istighfar. Segeralah Istighfar, mengucap Do'a kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan Istgihfar tentu hati kita akan terasa tenang. 

3. Pejamkan mata lalu hisap oksigen dalam-dalam. Hal ini akan menurunkan amarah kita dan membuat pikiran kita lebih terbuka. Kita bisa berkipikir kedepannya bagaimana, apa yang akan terjadi selanjutnya.


Ingat, terbiasa meluapkan amarah akan berdampak pada kesehatan diri sendiri. Seperti apa dampaknya?

1. Menimbulkan penyakit. Pasti, marah berlebih-lebihan akan dapat membuat kesehatan kita rusak. Seperti sakit kepala, darah tinggi yang memunculkan stroke, serangan jantung , dan lain-lain.

2. Kejiwaan. Kita akan mudah terpengaruh oleh hal-hal yang negatif yang muncul dari luar.

3. Masalah sosial. Orang-orang akan cenderung menghindari kita, karena sifat kita yang mudah marah. Jarangnya berkomunikasi dengan masyarakat tentu akan menyebabkan sosial kita menjadi buruk, dan masyarakat kebanyakan akan berpikir negatif tentang kita.

Nah, itulah sedikit tips dari saya dalam mengatasi sifat tempramen. Semoga artikel ini memberi sedikit manfaat bagi para pembaca. Share gan!

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib