Full width home advertisement

Beauty of The Nature

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

Yap! udah pasti tau dong buah pisang, yaa buah-buahan lah bukan pisang yang lagi viral saat ini hehe. Buah pisang memiliki kandungan yang kaya manfaat bagi kesehatan kita. Tidak heran lagi kenapa buah pisang banyak di manfaatkan orang-orang untuk keperluan pengobatan. Nah, selain buah nya itu, kulit pisang juga memiliki manfaat lho! ada ya manfaaat nya? iyaa , kulit pisang yang kita buang setelah kita makan isinya juga memiliki manfaat seperti manfaat baik untuk kecantikan. Buah yang tak terdengar asing di telinga ini memang memiliki sejuta manfaat, hal inilah kenapa banyak orang memburunya.

Karna buah pisang memiliki sejuta manfaat yang berguna untuk kesehatan, Saya akan membahas sedikit saja. Yaap, saya tidak akan membahas isinya pada artikel kali ini, tapi saya akan membahas manfaat dari kulit pisang itu sendiri.

Berikut beberapa manfaat kulit pisang bagi tubuh kita.

1. Memutihkan Gigi
Wah, kok bisa? gimana caranya? mungkin ini bakalan timbul dipikiran agan. Kalau agan makan buah pisang , kulitnya jangan dibuang gan! kulitnya ini mampu menjadi pemutih gigi ampuh. Caranya? gosoklah gigi agan menggunakan kulit pisang bagian dalam (jangan bagian luarnya gan hehe..) kurang lebih sekitar 1 menit. Kalo agan ngelakuinnya rutin setiap hari, wahh yakin deh gigi agan bakalan putih kayak di iklan peps*den hehe. Gak rugi Pokoknya gan!.

2. Menghilangkan Jerawat
Jerawat merupakan masalah kulit yang ditakuti oleh kalangan remaja, bisa dibilang paling ditakuti sih. Gimana gak takut coab? jerawat ini dapat mengurangi tingkat ketampanan ataupun kecantikan wajah kita. Nah, disinilah sebuah kulit pisang beraksi. Caranya cukup mudah, cukup pijatkan kulit pisang yang lembut pada bagian wajah yang berjerawat kurang lebih selama 5 menit saja. Jangan dilakukan sekali saja, kalo cuman dilakukan sekali efeknya gk bakal keliatan. Lakukanlah secara rutin setiap harinya, yaa 1 kali sehari lah, agan bakal ngerasain deh hasil yang didapatkan. Selamat! wajah agan kembali menjadi kinclong, hehe.

3. Masker Wajah Layaknya Yang Alami
Selain menghilangkan jerawat, tentunya kulit pisang juga berfungsi untuk menghasilkan wajah yang berseri dan ganteng/cantik maksimal. Gak percaya? coba buktikan deh gan!. Caranya, ambil kulit pisang yang masih fresh yang baru saja dikupas, lalu gosokkan bagian dalah kulit pisang (ingat gan, bagian dalamnya yaa, jangan bagian luar ntar malah belepotan wajah ente hehe) ke permukaan wajah agan secara merata. Paling bagusnya lakukan cara tersebut setiap mau tidur malam, jadi besoknya agan tinggal bersihin muka agan. Yap! kalo agan lakuin secara rutin tentu hasil yang memuaskan akan mendatangi agan.

4. Mengobati Luka Gan!
Banyak sekali khasiat dari kulit pisang ini, bahkan bisa juga mengobati luka, waahhh. Luka dari cidera, terutama di sekitar lutut dapat disembuhkan dengan kulit pisang ini. Caranya? caranya sih tidak begitu berbeda dari yang diatas, cukup gosokkan bagian dalam kulit pisang masih fresh ke bagian yang terluka.

5. Mencegah Iritasi Pada Kulit
Kandungan mineral serta antioksidan alami pada kulit pisang bisa membantu untuk menyembuhkan iritasi atau luka memar pada bagian luar kulit kita gan. Caranya, tempelkan saja kulit pisang tersebut kebagian yang terkena iritasi dan diamkan selama satu malam.

6. Mengkilapkan Sepatu
Walaupun manfaat yang ke enam ini gak berguna buat kesehatan, tapi gak papa lah , itung itung nambah pengetahuan wkwkw, mana tau suatu saat sepatu agan belepotan hehe. Gak jauh beda dengan cara diatas, cukup gosokkan kulit pisang ke sepatu agan yang "kusam".


Itulah beberapa manfaat dari kulit pisang, dan masih jarang diketahui oleh orang. Mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Jangan lupa share gan!. Nah gan, nanti kalo makan pisang , kulit nya jangan dibuang yaaaa... sayang loh! mending dimanfaatin.

Ingat gan! "Kalo agan udah berusaha dengan keras, Hasilnya tidak akan menghianati proses yang udah agan jalanin!" Yakin deh!.


No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib