Full width home advertisement

Beauty of The Nature

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

Tidak bisa dipungkiri, memang air putih merupakan hal yang paling penting untuk kehidupan manusia. Coba agan rasakan kalo gk minum air selama sehari, wahh bisa gawat gan,,dehidrasii. Perlu diketahui bahwa 70% dari tubuh manusia adalah cairan, itu menandakan bahwa manusia sangat membutuhkan cairan. Memang benar bahwa air putih memiliki banyak manfaat dan sudah banyak dipercayai serta dipraktekkan oleh masyarakat, tapi dari sekian banyak manfaat tersebut terdapat juga beberapa mitos yang keliru dari minum air putih ini.
Mitos yang keliru ini akan saya bahas pada artikel ini. Yuk simak!
Fakta Keliru Dari Minum Air Putih

1. Minum Air Putih Minimal 8 Gelas Perhari
Ini nih gan menurut saya yang sudah terlanjur sekali dipercaya masyarakat. Dulu saya juga percaya sih tentang ini, tapi seiring berjalannya waktu, saya akhirnya nemuin artikel-artikel yang menyebut bahwa fakta ini adalah keliru. Nah, kenapa fakta ini keliru? menurut saya, setiap manusia membutuhkan air putih sesuai dengan kebutuhannya. Maksutnya, banyaknya air putih yang kita konsumsi biasanya dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti kelelahan, usia, kehamilan, suhu tubuh, berat badan, dan lain sebagainya. Masih percaya nggak gan?

2. Air Adalah Obat Dari Segala Macam Penyakit
Nah, saya sering nih dengar mitos yang satu ini, biasanya sih yang sering mengatakannya adalah para orang tua. Memang bener sih air putih dapat membantu menyembuhkan penyakit, contohnya membantu ginjal dalam menetralkan racun. Tapi ingat, cuman membantu. Minum banyak air tidak dapat mengobati semua penyakit gan!.

3. Minum Air Dingin Bisa Bikin Gemuk
Yang benar aja gan, masa air dikin bisa bikin gemuk kalo bikin perut kembung sih udah pasti hehe. Tidak sedikit orang yang mengatakan bahwa meminum air dingin ini bisa membuat kita menjadi gemuk. Tapi, apakah itu benar?
Sedingin apapun suhu air yang masuk kedalam tubuh kita, nantinya tubuh kita bakal menghangatkan kembali sesuai dengan suhu sitem pencernaan kita. Begitupun sebaliknya, air yang panas setelah masuk ketubuh kita nantinya juga akan didinginkan sesuai dengan suhu sistem pencernaan.

4. Minum Banyak Air Dapat Melembabkan Kulit
Yang satu ini sudah tersebar secara luas gan. Banyak sekali orang yang mempercayai mitos keliru yang satu ini. Namun apakah benar meminum banyak air putih akan melembabkan kulit?
Faktanya, Faktor yang menentukan tingkat kelembapan kulit adalah faktor eksternal seperti lingkungan, kelenjer minyak, dan perawatan kulit. Jadi bukan disebabkan oleh faktor internal seperti minum air putih banyak-banyak ya gan.



Nah, itulah beberapa ulasan dari saya tentang fakta keliru dari meminum air putih gan. Gimana, apakah agan masih mempercayai mitos tersebut atau hatinya sudah mulai tercerahkan dari artikel ini? hehe. Terima kasih kunjungannya, jangan lupa share ya gan!






No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib