Full width home advertisement

Beauty of The Nature

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]


Kali ini saya akan membahas bahaya tato bagi kesehatan kita. Banyak orang kecanduan untuk "mentatoi" tubuh mereka karena kecanduan atau mungkin gaya-gayaan agar terlihat keren. Tato berbahaya sekali bagi tubuh. Dalah agama Islam, tato yang masih melekat pada tubuh seseorang yang sudah meninggal harus dihilangkan karena Allah SWT akan menolak orang tersebut. Wow ngeri gan. Balik lagi ke topik,  Bagi sebagian anak muda terutama laki-laki, bikin tato dapar membuat mereka merasa bangga.
Bahaya tato bagi kesehatan sudah banyak dibahas oleh orang-orang. Namun hal tersebut tidak dapat menghentikan para pecandu tato.
Berikut beberapa Bahaya Tato bagi kesehatan
1. Infeksi
    Tinta yang digunakan dalam pembuatan tato dapat menyebabkan infeksi jika pemasangan tato tidak dilakukan secara hati-hati dan tidak steril. Pemasangan tato yang tidak hati-hati ini ditambah dengan tidak sterilnya sangat beresiko terhadap penyakit infeksi HIV (human imunodeficiency virus) dan Hepatitis C. Infeksi hepatitis c dapat menimbulkan sirosis atau pengerasan hati yang dapat berlanjut menjadi kanker.
Contoh yang sudah terjadi adalah pada tahun 2012, di New York, adalah infeksi dari mikroba mybacterium chelonae. Infeksi Mikroba ini dapat disebabkan oleh penggunaan tinta tato warna abu-abu yang terkontaminasi.

2. Alergi
    Pada pemasangan tato pertama mungkin tidak akan muncul alergi. Namun, alergi tersebut biasanya muncul saat pemasangan tato kedua, dan seterusnya atau dari tato yang sama tapi baru muncul beberapa bulan kedepan.
Alergi pada tato ini dapat diatasi dengan injeksi steroid.

3. Kulit Terbakar Sinar Matahari
    Ada beberapa jenis tato yang mengandung cadmium. Kandungan cadmium ini dapat menimbulkan resiko kulit terbakar oleh paparan sinar matahari. Tinta warna kuning, hitam, merah, dan biru merupakan warna yang paling banyak menimbulkan reaksi terpapar sinar matahari.

4. Reaksi Ion Listrik
    Pada tahun 2011, seorang pemain sepak bola profesional menderita luka bakar setelah melakukan pemindaian MRI (magnetic resonance imaging). Luka bakar tersebut ditemukan pada tato yang bewarna hitam pada tubuhnya. Luka bakar tersebut disebabkan oleh arus listrik yang dihasilkan oleh tinta tato yang mengandung besi oksida.


Yap, dari pembahasan diatas, apakah tato masih dianggap keren?

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib