Full width home advertisement

Beauty of The Nature

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]




masamoderen.blogspot.com, Padang. Sumbar pada masa sekarang ini mulai memperlihatkan destinasi-destinasi berwisata mereka. Jadi, buat kamu gemar pergi ketempat-tempat wisata, Sumatra Barat bisa kamu jadikan salah satu tempat tujuan yang pas.

Salah satu tempat wisata yang masih hijau adalah Air Terjun Nyarai.Tempat ini sudah menjadi incaran para peloncong pada saat ini. Berlokasi di Lubuk Alung, Padang Pariaman, waktu yang dibutuhkan untuk menempuh air terjun ini adalah sekitar 3-4 jam jika kita dari kota Padang.

Dengan ketinggian 8 meter dan arus air yang kecil, Air terjun ini bisa dikatakan tidak terlalu besar atau bisa dibilang kecil. Namun, Tumbuhan hijau nan lebat serta bebatuan-bebatuan besar di sekitar tepian sungai membuat air terjun tersebut terlihat sangat menarik. Tak heran, pengunjung rata-rata air terjun ini perharinya bisa mencapai 50 orang.

Suasana yang lembut disekitar air terjun ini membuat kita tergoda, apalagi air nan jernih nan berbetuk kolam ini membuat kita ingin segera menceburkan diri. Foto diatas adalah penampakan air yang begitu jernih. Kedalaman air itu mencapai 3 meter. Selain itu, batuan besar yang ada ditepian sungai bisa dijadikan tempat loncatan yang menantang untuk kita, hal itu menjadi salah satu keseruan jika mandi di air terjun tersebut.

Senyap, sunyi, tentram, air terjun ini berlokasi di tempat tersembunyi, bisa dikatakan begitu sih. Karena kamu harus menempuh jalur yang lumayan berat untuk sampai kesana. Sekitar 5,5 KM dari pemukiman warga, jaraknya cukup menguras tenaga karena melewatinya harus dengan berjalan kaki. Nah, sembari berjalan menuju air terjun, pemandangan-pemandangan selama diperjalanan tidak kalah menarik, mulai dari persawahan, lereng bukit, hutan nan sunyi, hingga menyeberangi sungai dengan batu yang licin.

Disarankan untuk pergi ketempat ini jangan pada hari hujan, karena akan sangat berbahaya.

Nah gimana gan, tertarik gak pergi kesini ke air terjun nyarai ini?


No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib