Full width home advertisement

Beauty of The Nature

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]


Banyak yang sudah meyakini manfaat mangga. Mangga merupakan tumbuhan tropis yang sudah dibudidayakan seluruh penjuru dunia. Sama seperti buah jeruk, mangga juga terkenal akan kandungan vitamin C nya. Bukan hanya vitamin C, mangga juga mengandung vitamin-vitamin lainnya seperti Vitamin A,B dan E. Mangga juga mengandung kalium, zat besi, serat, anti oksidan, karbohidrat, dan nutrisi lainnya.

Manfaat Buah Mangga

1. Menjaga Kesehatan Otak dan Tubuh.
Mangga dapat menyehatkan otak dan tubuh dengan kandungan asam folat didalamnya. Asam folat dapat meningkatkan kinerja dari otak kita.

2. Mencegah dan Mengatasi Penyakit Kanker
Tidak beda jauh dari buah-buahan lainnya, kandungan dalam buah mangga juga memiliki antioksidan yang tinggi. Serat, kalium dan vitamin merupakan kandungan didalam mangga yang memiliki fungsi menangkal penyakit kanker, kanker darah, kanker prostat dan kanker usus besar.

3. Meningkatkan Energi Tubuh
Cocok sekali mengkonsumsi jus mangga saat agan kelelahan, karena didalam mangga terdapat kandungan karbohidrat kompleks yang berguna untuk meningkatkan energi tubuh.

4. Mengurangi Diabetes
Buah mangga memiliki indeks glikemik rendah (antara 40-60an) sehingga dengan mengkonsumsinya dalam jumlah banyak, tidak akan meningkatkan kadar gula. Daun Mangga juga memiliki manfaat yang sama yaitu mengurangi diabetes, rebus 5-6 daun mangga,rendam dalam semalam , lalu minum air hasil rebusan tersebut di pagi hari.

5. Menyehatkan Mata
Mata merupakan komponen penting di tubuh manusia. Dengan kandungan vitamin A mangga, akan menjaga kesehatan mata, mempertajam penglihatan dan mata akan terasa segar.

6. Menjaga Kesehatan Kulit
Vitamin C dan E yang terdapat pada jus mangga berkemampuan untuk menyehatkan kulit agar kulit terlihat lebih sehat, lembab dan cerah.


Yaaa sekian artikel tentang manfaat mangga. Apakah agan tertarik untuk mengkonsumsi jus mangga? jus mangga enak loh gan :D.
Terima Kasih kunjungannya, Jangan lupa tinggalkan komentar.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib