Full width home advertisement

Beauty of The Nature

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]



Adanya Jerawat disekitar wajah kerap kali membuat kita jengkel, wajah terlihat kurang indah karena jerawat tersebut. Jerawat biasanya berbentuk bintik-bintik yang menyerupai bentolan kecil di sekitar wajah kita, leher, dan bagian tubuh lainnya. Jerawat lebih sering tumbuh pada bagian wajah kita. Konon katanya, tumbuhnya jerawat pada wajah itu disebabkan karena adanya lawan jenis yang menyukai kita. Namun hal tersebut hanyalah cerita fiksi yang tidak ada penjelasanya secara ilmiah.
Jerawat merupakan masalah umum yang harus dihadapi oleh sebagian remaja yang sedang meranjak ke dewasa. Jerawat memiliki banyak jenis, setiap jenis memiliki cara penanggulangan. Jerawat tidak boleh dipencet atau sejenisnya karena hal tersebut hanya akan membuat jerawat tambah parah dan kalaupun jerawat sudah hilang maka akan meninggalkan jejak hitam pada wajah kita.
Sebenarnya cara penanganan jerawat ini sangat banyak, namun disini saya hanya akan memberikan beberapa tips saja.

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami

1. Sering-sering Mencuci Muka
Usahakan bangun tidur ataupun ingin tidur jangan lupa cuci wajah agar wajah kita terbebas dari kuman gan. Jangan cuma wajah saja, cuci juga bagian leher. Mencuci muka akan membuat wajah agan kinclong dan fresh. 

2. Oleskan Es Batu
Es batu juga berperan gan. Nantinya es batu yang kita oleskan disekitar jerawat akan melancarkan sirkulasi darah pada area jerawat serta membatu mengecilkan pori-pori pada kulit. Seperti mencuci muka, es batu juga membantu membersihkan wajah dari bakteri penyebab tumbuhnya jerawat, membersihkan kotoran dari kulit, dan lain sebagainya.
Caranya oleskan es batu kebagian sekita jerawat, lalu tahun sekitar beberapa menit. Ulangi cara tersebut berkali-kali, paling tidak 8-15 kali.

3. Jeruk Nipis Yang Dicampur Dengan Madu
Jeruk nipis memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Vitamin C yang dikandung oleh jeruk nipis mampu membuat wajah kita menjadi kinclong dan fresh. 
Caranya

  • Siapkan  buah jeruk nipis
  • Ambil airnya sekitar 1-2 sendok makan
  • campur dengan madu sekitar 1-2 sendok makan
  • Oleskan pada bagian disekitar jerawat
  • Diamkan hingga 15 menit
  • Bersihkan dengan air hangat
Lakukan cara tersebut berulang-ulang hingga wajah agan menjadi kinclong dan fresh.
Irisan jeruk nipis juga bisa gan. Cukup tempelkan beberapa jeruk nipis yang sudah di-iris ke bagian wajah.


Nah itulah beberapa tips yang saya sarankan agar jerawat pada wajah agan hilang. Kalo nantinya wajah agan udah kinclong lakukan beberapa tips tersebut agar wajah agan terhindar dari marabahaya jerawat wkwkw.
  • Cuci muka sudah pasti gan
  • Sering minum air putih
  • Sering berolahraga
  • Jangan terlalu banyak pikiran
  • Jika agan punya kosmetik, jangan gunakan secara berlebihan gan!


Nah, kalo cara diatas sudah dipraktekan maka wajah agan sudah bisa dibilang mempesona dan terbebas dari jomblo...eh jerawat gan hehe.


No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib