Full width home advertisement

Beauty of The Nature

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

Berhenti merokok merupakan sesuatu yang sulit bagi para pecandu rokok. Terdapat 4000 lebih bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh yang terkandung dalam sebatang rokok artinya menghisap rokok secara terus-menerus akan mengakibatkan menumpuknya senyawa kimia di dalam tubuh kita, ngeri gan!.


Bagi para perokok, rokok merupakan teman sehari-hari mereka apalagi tidak ada kerjaan, lagi santai, lagi bengong, rokok merupakan teman yang tepat tapi tidak menguntungkan dalam hal kesehatan.
Setiap perokok pasti pernah memiliki pikiran ingin berhenti merokok, namun itu hanya menjadi ide yang tidak terealisasikan wkwkw. Berhenti merokok sangat sulit sekali, itu dapat saya rasakan karena saya juga perokok. Bagi para perokok, rokok tidak dapat dipisahkan dari diri mereka.
Merokok sangat merugikan sekali bagi tubuh kita dan juga orang orang yang berada dfisekitar kita. Asap rokok yang kita hembuskan dapat merusak tubuh orang lain yang berada disekita kita. Berdasarkan hasil riset oleh para ahli, perokok pasif lebih memiliki dampak yang berbahaya daripada perokok aktif. Jadi, dengan merokok kita sudah mengganggu orang lain gan!.
Nah saya akan memberikan tips bagaimana cara agar kita bisa berhenti merokok. Berhenti merokok bukanlah hal yang instan, artinya kita akan mengalami proses agar dapat berhenti secara sempurna. Seenggaknya tips ini dapat mengurangi rokok yang agan hisap, dari yang biasanya satu bungkus rokok perharinya dapat dikurangi menjadi setengah bungkus.

1. Niat dan keinginan yang kuat
Memang sih, setiap perokok pasti memiliki keinginan untuk berhenti merokok. Namun keinginan tersebut hanya kurang kuat saja menurut saya. Dengan membaca artikel ini, artinya sudah ada niat yang tertanam dalam diri agan walaupun cuman secuil. Kuatkan lah keinginan agan untuk berhenti merokok.

2. Atur jadwal
Mengatur jadwal merokok dapat mengurangi kebiasaan agan merokok. Caranya tentukan waktu agan merokok misalnya yang biasanya merokok tidak tau waktu ubah menjadi sehabis makan saja.

3. Hindari kebiasaan yang menarik agan agar merokok
Kebiasaan yang menyebabkan kita ingin merokok biasanya adalah secangkir kopi, gak ada kerjaan, nonton tv, dan lain lain yaa para perokok juga pasti tau lah kebiasaan apa. Nah, usahakan dihindari agar kebiasaan tersebut tidak dilakukan, yaa gak spontan semuanya sih, cukup beberapa saja yang seenggaknya dapat mengurangi banyak rokok yang agan hisap.

4. Perbanyak Kesibukan
Merokok identik dengan tidak ada kerjaan, yaa karna lagi gak ada kerjaan maka timbullah keinginan merokok untuk menemani bengongnya. Jadi, usahakanlah agan mengisi waktu-waktu agan dengan kesibukan agar keinginan agan untuk merokok terhenti untuk sementara.

5. Ketahui Manfaat dari berhenti merokok gan
Dengan mengetahui manfaat dari merokok maka tips pada nomor satu akan semakin kokok gan!.



Nah itu saja beberapa tips dari saya, yaa walaupun belum pernah saya coba. Tips didapat dari beberapa referensi dari mbah gugel yang cocok menurut saya.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib