Full width home advertisement

Beauty of The Nature

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]


Paru-paru merupakan salah satu organ tubuh yang sangat berperan penting pada hidup kita, bisa disebut mempunyai fungsi atur-mengatur segala bentuk udara yang masuk ke dalam tubuh kita. Paru-paru juga organ yang mengirimkan oksigen ke seluruh tubuh kita, itulah kenapa paru-paru sebagai organ yang sangat penting. Banyaknya polusi udara disekitar kita akan membuat paru-paru kita menjadi kotor, dan tentu sudah tidak sehat lagi karena sduah mengandung racun didalamnya.
Nah kali ini saya akan membahas bagaimana cara membersihkan paru-paru kita yang sudah kotor, khususnya bagi para perokok sudah pasti paru-parunya sangat kotor dan berpotensi sekali merusak paru-paru.

1. Yogurt
Didalam yogurt terkandung 2 macam bakteri yang menguntungkan yaitu bakteri Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus Thermophillus. Nantinya yogurt akan menghasilkan zat-zat yang diperlukan oleh hati sehingga berguna untuk mencegah munculnya penyakit paru-paru.

2. Jahe
Manfaat umum yang lansung dirasakan oleh para perokok sesudah mengkonsumsi jahe adalah pernapasan akan terasa lega. Jahe merupakan bahan dasar sehari-hari yang biasanya kita konsumsi setiap hari. Zat antiseptik serta antibakteri merupakan kandungan yang terdapat pada jahe, zat ini memiliki fungsi untuk membuat saluran bronkial para paru-paru kita menjadi lancar sehingga lebih mudah untuk menhilangkan radikal bebas yang menempel pada paru-paru kita. Hasilnya, Rongga pernapasan kita akan terasa lega. Coba kunyah sepotong jahe agar saluran pernapasan yang tersumbat lebih terbuka.

3. Bawang Putih
Bawang putih dapat mengurangi radikal bebas yang terdapat pada paru-paru karena bawang putih mengandung antioksidan. Bawang putih juga mengandung senyawa allicin yang dapat membunuh bakteri pemicu infeksi pada paru-paru. Dari hasil riset sebuah penelitian oleh para ahli, mengkonsumsi bawang putih sedikitnya dua kali dalam seminggu berpotensi menurunkan resiko kanker paru-paru hingga 40% lebih. Wow!

4. Jeruk Bali
Jeruk bali kaya akan anti oksidan sehingga dapat membantu tubuh dalam menghadapi sel kanker dan membersihkan paru-paru. Kandungan vitamin C dalam jeruk bali ini dapat menghambat kinerja enzim pada tubuh yang mengaktifkan sel kanker paru-paru. Sering-seinglah meminum jus dari jeruk bali ini karena jeruk bali memiliki khasiat yang sangat besar bagi kesehatan terutama kanker paru-paru.

5. Makanan yang Mengandung Selenium
Zat selenium yang mengandung vitamin E mampu mengaktifkan enzim dalam memperkuat organ paru-paru. Tentunya sel kanker akan menurun jika terdapat banyak kandungan selenium. Ikan salmon, kepiting, gandum, keju, telur merupakan beberapa makanan yang mengandung zat selenium.


Okee itulah beberapa makanan yang mampu membersihkan paru-paru agan. Para perokok cocok banget nih mengkonsumsi makanan ini. Ayo mulailah memperbarui paru-paru agan, jangan cuman dirusak aja wkwk.

2 comments:

  1. apakah cara ini bisa utk penderita asma?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jahe juga berfungsi sebagai obat pencegah penyakit asma....

      Delete

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib