Full width home advertisement

Beauty of The Nature

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]


Halo, Kali ini saya akan membahas keindahan alam Pasaman Barat. Pasaman Barat merupakan kabupaten tempat kelahiran saya sendiri. Pasaman barat merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di bagian barat dari Provinsi Sumatra Barat, Indonesia. Nah, berhubung Pasaman Barat masih asri dan memiliki banyak keindahan alam, saya membuat artikel tentang Daerah-daerah di-Pasaman barat yang cocok untuk dijadikan tempat berwisata karena keindahan alamnya.

1. Pantai Sasak
Pantai Sasak
Tidak dapat dipungkiri bahwa pantai sasak merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat pasaman barat apalagi pada hari-hari besar seperti Idul-Fitri, libur nasional dan hari besar lainnya. Pantai Sasak, pantai yang terletak di Kenagarian Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie.Pantai sasak terkenal dengan pantainya yang indah dan memiliki ombak yang besar karena berhadapan lansung dengan samudra Hindia. Selain Pantai Sasak, juga terdapat pantai-pantai lain di Pasaman Barat. Pantai Air Bangis misalnya, pantai ini juga tidak kalah bagusnya dengan pantai Sasak.
Pantai Air Bangis


2. Air Terjun 
Pasaman Barat memiliki banyak Air Terjun, hal ini disebabkan karena terdapat dua Gunung besar di kabupaten tersebut, yaitu Talamau dan Pasaman

Air Terjun Lenggogeni
  Air Terjun Lenggogeni terletak di lembah gunung Talamau, Nagari Lingkuang Aua, Kejorongan Pinaga.

Air Terjun Kemuning
Air Terjun Kemuning terletak di daerah Tamiang Ampalu, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka.

Air Terjun Siburai-Burai
Air Terjun SiBurai-Burai Terletak di kaki gunung talamau, Pasaman Barat.

Air Terjun Sampuran Botung
Air Terjun Sampuran Botung terletak di Kecamatan Sungai Aua sekitar 40km dari pusat kota Simpang Ampek.

Dan banyak lagi air terjun lainnya...

3. Pulau Panjang

Pulau Panjang terletak dilepas pantai perairan Air Bangis. Terhitung sebanyak 9 pulau yang menghiasi lautan Air Bangis, salah satunya ialah Pulau Panjang. Uniknya, pulau panjang merupakan satu-satunya pulau yang berpenghuni diantara kesembilan pulau tersebut.




Okee gan... sekitu dulu artikel tentang alam Pasaman Barat. Gimana, menarik gak? pasti dong, hehe. Jangan lupa kesana yaa gan.












No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib