Full width home advertisement

Beauty of The Nature

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

Bagi masyarakat Sumatera Barat sendiri, tentunya tidak familiar dengan nama kabupaten Padang Pariaman. Lubuak bonta terletak di kabupaten tersebut, daerah Kayu Tanam lebih tepatnya. Daerah Kayu Tanam berjarak kurang lebih 30 menit dari kota Padangpanjang. Nagari yang berada di jalan lintas Padang-Bukittinggi ini menyediakan beberapa tempat untuk camp karena dialiri oleh sungai yang jernih dan bersih. Masih banyak warga menggunakan sungai tersebut sebagai sumber air bersih hingga saat ini. Tak heran beberapa air mineral kemasan yang di jual di pasaran bersumber dari sungai ini. Dan tentunya dibalik sungai yang jernih tersebut terdapat satu air terjun mini dengan kolamnya yang biru, masyarakat daerah sana menyebutnya Lubuk Bonta.


Lubuak Bonta terletak di Korong Tarok, Kenagarian Kapalo Hilalang. Untuk menuju lokasi tersebut kita masuk dari Sicincin menuju tempat penyulingan air mineral kemasan, kira-kira sekitar 20 menit menggunakan kendaraan mengikuti jalan di perkampungan yang sudah diaspal. 

Perjalanan menuju Lubuak Bonta akan diwarnai dengan jalan berbatu, dan semak-semak.

Menurut cerita dari daerah setempat, Lubuka Bonta disebut-sebut angker dan pernah ada penampakan. Salah seorang warga di daerah tersebut mengatakan, disini pernah terjadi kecelakaan motor hingga si pengendara meninggal dunia.

Namun terlepas dari cerita angker warga daerah tersebut, beberapa orang tetap memberanikan dini untuk mandi di air terjun mini Lubuak Bonta, Terlihat dari postingan-postingan mereka di sosial media.

Gimana, apakag agan siap untuk menuju air terjun Lubuak Bonta?gk bakal rugi gan, soalnya air terjun mini tersebut sangat indah ditambah dengan airnya yang sangat jernih. Disarankan untuk menuju kesana, mintalah seorang pemandu.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib