Full width home advertisement

Beauty of The Nature

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]


Mengunci Smartphone sendiri sangat berguna untuk smartphone kita supaya terhindar dari tangan-tangan jail. Pada smartphone android terdapat banyak model kuncian seperti pola, kombinasi angka atau huruf, PIN dan lain-lain.
Namun, tak jarang banyak pengguna android yang lupa kata sandi android nya sendiri. Akibatnya, Android tersebut tidak dapat di akses. Nah, pada artikel ini saya akan membahas bagaimana cara membuka Smartphone yang lupa kata sandi.


1. Menggunakan Fitur Forgot Password
Jika telah dicoba beberapa kali memasukkan kata sandi namun gagal terus, pilih forgot pattern atau pasword. Masukkan username dan password akun google, lalu pilih sign in. Pastikan internet android agan dalam keadaan aktif.

2. Coba Lakukan Panggilan Darurat
Jika Internet agan tidak aktif, agan bisa aktifkan dengan cara berikut. Caranya adalah melakukan pemanggilan telepon dari hp lain ke android agan. Jangan tutup dulu telepon nya, Tab home dan masuk ke menu setting, lalu aktifkan koneksi internet android agan. Coba lakukan kembali cara yang pertama diatas.

3. Gunakan Safe Mode
Jika agan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunci android agan, agan bisa coba lakukan boot ke safe mode. Browsing aja untuk menemukan kombinasi yang sesuai untuk safe mode android agan.
Setelah berhasil ke safe mode, maka kunci layar menggunakan aplikasi pihak ketiga akan dinonaktifkan. Nah , agan bisa lansung un-install aja aplikasinya.

4. Lakukan Factory Reset
Ini merupakan cara terakhir. Dengan cara ini agan harus merelakan semua data agan terhapus saat melakukan factory reset. Cara terakhir ini merupakan cara yang paling ampuh dari semua ampuh.
Gunakan tombol volume untuk mengarah ke factory reset dan tekan tombol power untuk memilihnya. Ketika proses selesai, pilih reboot sistem now dan android agan akan me-restart.


Okee.. itulah cara-cara untuk mengatasi smartphone yang lupa kata sandi.
Silahkan tinggalkan komentar.
Terima kasih kunjungannya.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib