Full width home advertisement

Beauty of The Nature

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]


Setiap manusia pasti sudah pernah merasakan penyakit gatal-gatal. Memang kalau dilihat secara sekilas penyakit gatal ini adalah penyakit yang terbilang biasa. Namun masalah biasa bisa menjadi luar biasa kalau hanya di biarkan saja. Contohnya kita merasa gatal-gatal di daerah vital di dekat keramaian orang-orang, hayo loh mau ngapain lagi wkwkw, kalo digaruk malu jika dilihat oleh orang-orang, kalo gak di garuk rasanya pikiran kita gak bisa lepas dari pengen garuk menggaruk iya kan, kayak ada hormon yang mendorong wkwkw. bekas dari menggaruk badan ini juga bisa terbilang mengurangi bentuk kulit kita, dari yang awalnya kulit harus terus menjadi bergelombang.


Nah, untuk mengatasi masalah gatal-gatal tersebut, terdapat dua cara. Cara yang pertama yaitu menggunakan obat modern, dan cara kedua yaitu menggunakan obat tradisional. Dua cara itu terbilang jitu untuk mengatasi masalah gatal-gatal diatas. Perbedaannya cuman pada harga di dua cara tersebut, obat modern bisa dibilang lebih mahal dari obat tradisional ( obat tradisional juga ada yang gratis lho..).

Berhubung cara tradisional lebih murah dari obat modern ditambah khasiatnya yang alami, saya akan membahas cara menghilangkan gatal-gatal pada badan dengan menggunakan obat tradisional. Sebelum kita bahas, kita kupas dulu penyebab dari penyakit gatal-gatal ini.

PENYEBAB GATAL-GATAL

1. Alergi Pada Makanan
Penyebab ini merupakan penyebab yang paling banyak dialami oleh orang-orang yang menderita penyakit gatal-gatal. Kadang seseorang mempunyai efek yang buruk jika mengkonsumsi makanan tersebut biasanya disebut alergi. Alergi terhadap makanan tersebut menyebabkan hal yang tidak wajar terhadap badan kita, seperti gatal-gatal, kadang bibir menjadi bengkak, dan lain sebagainya.

2. Makanan Penyebab Rasa Gatal
Susu, telur, kacang-kacangan, dan lainnya merupakan makanan yang dapat menyebabkan gatal pada badan kita. Kurangi konsumsi makanan tersebut untuk menghindari penyakit gatal-gatal.

3. Kebersihan
Kebersihan juga menjadi faktor utama dari dari penyakit, apapun jenis penyakitnya. Nah kalo badan kita kurang bersih, siap-siap deh akan diserang oleh berbagai macam penyakit, gatal-gatal ini misalnya, hehe.

4. Tergigit oleh seranggga
Karna point no. 3, kurangnya kebersihan sangat memungkinkan serangga berkumpul diaderah kamu dan tidak menutup kemungkinan kamu bakal diganggu, seperti digigit oleh nyamuk.


Setelah mempelajari penyebab dari penyakit gatal-gatal diatas. Kita akan mencoba untuk mengatasinya secara tradisional atau menggunakan obat tradisional.

CARA MENGHILANGKAN GATAL MENGGUNAKAN OBAT TRADISIONAL

1. Menggunakan Daun Salam
Selain digunakan sebagai penyedap masakan, kita juga bisa gunakan daun salam ini sebagai obat penghilang rasa gatal. Cara nya, cuci daun tersebut hingga bersih, lalu tumbuk hingga halus. Hasil tumbukan daun salam tersebut dioleskan di daerah yang gatal.

2. Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya ini memang banyak sekali manfaatnya. tunggu dulu, lidah buaya ini bukan lidah dari buaya ya, tapi lidah buaya ini adalah nama tumbuhan. Kandungan dari gell lidah buaya mampu untuk menghilangkan rasa gatal badan. Caranya cukup potong menjadi 2 bagian, lalu ambil gell nya dan oleskan ke daerah yang gatal.

3. Campur Garam Dengan Minyak Goreng
Jika badan merasa gatal-gatal, cepatlah kedapur lalu ambil minyak goreng dan garam. Siapkan sepiring tuangan minyak goreng secukupnya, lalu campurkan dengan sedikit garam, aduk sampai rata dan oleskan ke bagian yang terasa gatal.


Nah, itulah beberapa tips untuk mengatasi penyakit gatal-gatal pada badan. Semoga cara diatas bisa bermanfaat bagi pembaca artikel ini. jangan lupa rawat lingkungannya hingga bersih agar terhindar dari penyakit gatal satu ini. Karena "Lingkungan yang kotor adalah sumber dari penyakit".

Terima kasih kunjungannya.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib