Full width home advertisement

Beauty of The Nature

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

Agan hobi makan kentang? sebagai orang indonesia itu udah pasti dong, hehe. Dengan nama ilmiah solanum tuberosum L, Kentang merupakan tumbuhan yang berasal dari amerika selatan telah dibudayakan ribuan tahun lalu. Dalam habitatnya, kentang ini mudah sekali tumbuh di daerah tropis, pas sekali di Indonesia dan tentunya kentang ini mudah didapatkan rumah makan-rumah makan yang ada di jalanan. Tau gak? kentang ini merupakan makanan yang masuk dalam 5 makanan utama dunia selain beras,jagung,gandum dan tepung terigu.
Nah, kita masuk ke intinya yaitu apa sih maanfaat kentang bagi tubuh kita. kita sebagai penggemar kentang jangan cuma tau makannya saja tapi juga harus tau manfaatnya, itung-itung nampah pengetahuan deh hehe.

1. Menjaga Fungsi Otak
Manfaat utama kentang adalah menjaga fungsi otak. Otak sangat bergantung pada suplai oksigen, kadar gula, komponen kompenen komplek vitamin b dan hormon-hormon tertentu seperti asam amino. Kentang sangat komplit sekali sekali gan, luar biasa kan?.

2. Kesehatan Tulang
Kentang juga mengandung zat besi gan. Kandungan zat besi yang ada di kentang memastikan kesehatan tulang dan juga pertumbuhannya secara keeluruhan. Kandungan sempurna seperti zat besi, kalsium, fosfor, magnesium, dan seng sangat membantu sekali dalam pembentukan struktur tulang..

3. Kesehatan Jantung
Banyak sekali zat gizi yang terdapat pada sebuah kentang yang dapat mendukung kinerja jantung, diantaranya adalah serat, kalium, dan vitamin C.Kentang juga tidak memiliki kandungan kolesterol yang tinggi.

4. Mengendalikan Nafsu Makan
Cocok banget nih bagi yang ingin diet. Kandungan kolesterolnya yang rendah. Kentang memiliki kandungan karbohidrat yang komplek sehingga tubuh agan akan merasa cepat kenyang. Buat yang berungguh-sungguh ingit diet, bisa dicoba gan.


Yap, itulah 4 manfaat kentang, jangan lupa ttinggalin komentarnya.
Terima Kasih Kunjungannya.

Sumber Referensi : kaskus.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib